Friday, October 3, 2008

KasihMu Cukup Bagiku

Kadang kita sulit mengerti:
“Mengapa dunia ini begitu kejam?”
“Mengapa aku harus mengasihi kalau pernah disakiti?”
“Mengapa aku sering dikecewakan.... ditinggalkan?”
“Mengapa aku harus berpisah dengan orang yang kukasihi?”
“Mengapa seolah-olah tidak ada yang memperhatikanku?”

Di tengah-tengah kegalauan hatiku… tiba-tiba suara itu terdengar…
“Mengapa engkau bertanya demikian hai anakKu?”
“Bukankah kasih karuniaKu cukup bagimu?”
“Tidakkah kau ingat akan Salib Lama itu?”

Di Salib itu...
Aku mengalami segala kepedihan, kepahitan, kesakitan bahkan ditinggalkan...
Kutanggung semua derita yang tidak pernah ada di dunia ini
Mungkin engkau tidak merasakan...
Ketika Aku berteriak, “Eli Eli lama sabakhtani?”

Di Salib itu...
DarahKu, TubuhKu, kupersembahkan ‘tuk menggantikanmu
“Bukankah engkau yang seharusnya ada disalib itu?”

Di saat kutersadar dari anganku...
Akupun segera berlutut dan berseru:
“Ampuni aku Tuhan yang lemah ini!”
KasihMu cukup bagiku...


By Christopher Andios February 2000

No comments: