Monday, January 23, 2012

YOUTH INSTITUTE SEMINAR 2012


Siapakah kaum muda sebenarnya? Organisasi Pendidikan, Ilmiah, dan Budaya Dunia (UNESCO), mendefinisikan kaum muda sebagai orang-orang yang berada di usia 15-24 tahun. UNESCO melihat bahwa kaum muda adalah kelompok usia yang sangat majemuk dan terus berubah. Para ahli tentang perkembangan generasi memberi istilah Generasi Y atau Millennials bagi kaum muda masa kini. Generasi Y atau Millennials ini mau merujuk pada kelompok usia yang lahir setelah tahun 1980-an dan menandakan generasi baru menjelang millennium yang baru.

Secara fisik anak remaja bertumbuh pesat dan layaknya orang dewasa. Namun secara neurologis mereka bukanlah orang dewasa. Mereka sedang bertumbuh atau dalam istilah para ahli mereka adalah pekerjaan yang sedang berlangsung (a work in progress).

Jika kaum muda kita hari ini adalah pekerjaan yang sedang berlangsung, bagaimana dengan pelayanan kaum muda kita? Dr. Oliver Barclay salah seorang pemimpin pelayanan mahasiswa internasional pernah mengatakan, “Peperangan apa yang kita hadapi saat ini?”. Beliau mau mengatakan bahwa dalam melayani generasi kaum muda masa kini memerlukan strategi dan cara pelayanan yang berbeda. Barclay menegaskan bahwa kita tidak bisa hanya menggunakan apa yang dahulu dianggap berhasil untuk digunakan masa kini. Harus ada cara yang berbeda dalam melayani generasi zaman ini.

Daftarkan diri Anda, Seminar Youth Institute 2012 dengan topik: "Janganlah seorang menganggap engkau rendah karena engkau muda" (1 Tim 4:12-13)

Pembicara:

1. Marojahan Sijabat (Pendiri 3JEPS Ministry, Youth Revival Movement): Why Youth?
2. Evans Garey (Dosen,Wakil Rektor UKRIDA Jakarta, Pendiri Youth Institute): Loving Your Youth Without Losing Your Mind
3. Christopher Andios (Youth Pastor at GKMI Koinonia, SEED Director, Facilitator of Youth 4 Peace Community): Relationship Driven Youth Ministry

Hari/Tgl: Rabu, 1 Februari 2012

Waktu: Pkl. 17.00-21.00 WIB

Tempat: Ruko Nginden Intan Timur II/25 Blok B2-44 (Belakang IPH School) Surabaya

Registrasi: Andios (08161892797) Ketik: DAFTAR_SEMINAR_NAMA_ORGANISASI_NOTelp_JMLH

Disediakan Makan Malam

Tidak dipungut biaya (gratis), tempat terbatas!

Salam pergerakkan kaum muda!

No comments: